me #1 “Karimun Jawa”

KARIMUNJAWA………………….

Karimun jawa adalah sebuah pulau di selatan jawa, tepatnya di utara semarang dan jepara, kita bisa ke pulau karimun jawa dengan menggunakan 2 alternatif, yaitu dari semarang dan dari jepara…

Perjalanan ke karjaw (karimun jawa) dimulai dari kota bandung, yang dimana saya mesti menempuh perjalanan darat dari bandung ke jepara menggunakan bus (Kramat Jati) selama 12 jam, dimulai dari pukul 8 malam tepatnya hari jumat saya dan teman-teman anak esktensi dan Unpad mulai berkumpul di terminal bus di dago tepatnya di depan RS Boromeus dimana bus yang saya tumpangin tersebut akan menjemput saya dan teman-teman yang lain, perjalanan pun dimulai….perjalanan darat 12 jam dari jam 8 malam – 8 pagi.

Setelah sampai di pelabuhan Jepara, saya mesti menunggu kapal feri untuk berangkat, selagi menunggu saya dan temen-temen mengisi perut dan sarapan pagi, setelah ngobrol dengan beberapa orang disekitar ternyata perjalanan laut dari jepara ke pulau karimun besar menempuh waktu 6 jam “WHATTT” tidak terbanyangkan apa yang mesti saya lakukan di kapal feri selama 6 jam, dan terbukti setelah naik kapal feri 1 jam, 2 jam, 3 jam semua pada bete alias mati gaya, tidak tau mesti ngapain di kapal feri hahaha..alhasil pada tidur ngak jelas semua..

Waktu menunjukkan pukul 3 sore, dan cuaca sanggaatttt terikkk sekali dan akhirnya saya tiba di karimun jawa, kedatangan kami disambut dengan cuaca yang cerah, dan perjalanan 18 jam terbayarkan LUNAS ketika sampe di pulau karimun jawa, cuaca yang bagus dan pantai yang biru…membuat hati yang bete terbayarkan kontan :D . Setelah sampai di dermaga saya mesti naik speedbot lagi untuk ke tempat penginapan, dan ternyata penginapan yang saya tempati itu di tengah laut, alhasil saya mesti naik speedboot kurang lebih 10 menit untuk sampe ke penginapan tersebut, dan alhasil apa yang saya dapt dan lihat WOOWW!!! AMAZING COOL penginapan ditengah laut yang dikelilingin dengan terumbu karang yang beraneka warna, tanpa pikir panjang lagi dengan langsung taro tas di kamar, saya langsung menceburkan diri ke laut…..rasa almarah yang terpendam selama perjalanan terasa lumer dan terbayarkan. 15 menitan saya menceburkan diri ke laut, saya melihat disekitar penginapan ada penangkaran hiu dan otak pun mulai bertanya, rasanya seru nih kalau maen ke penangkaran hiu-hiu tersebut, dan benar disitu banyak hiu karang dan hiu pari yang jumlah nya banyak dan ukurannya lumayan besar, awalnya kita pada takut untuk menceburkan diri ke penangkaran hiu tersebut, tapi setelah dipancing oleh orang yang tinggal di penginapan tersebut, akhirnya kita yang terdiri dari 15 orang mulai menceburkan ke kolam tersebut…rasa ADRENALIN dan CEMAS mulai melanda!!! gimana tidak??? hiu gitu loh!!! salah-salah digigit yang ada, mulai 1 hiu 2 hiu 3 hiu berseliwiran lewat satu demi satu di sebelah kaki “iihhhhhhh”

Hari pertama hanya dilewati di sekitar penginapan dimulai dari berenang dan bermain bersama hiu di penangkaran, dan waktu pun sudah mulai gelap matahari sudah bersembunyi dan bulan mulai menampakan batang hidung nya….malam pun kita pakai dengan bermain kartu, bercerita satu sama lain sampai dengan saling ledek-ledekan. Makan malam akhirnya tiba, hmm ikan bakar dihidangkan tanpa pikir panjang makannnnnn…perut sudah kosong sejak siang di kapal feri, akhirnya saya dan teman-teman yang lain makan malam, setelah makan malam kita hanya bercerita kecil sambil menghabiskan waktu, dan beberapa teman mulai masuk kekamar nya masing-masing satu persatu karena rasa kantuk, begitu pula dengan saya sendiri.

Hari ke 2 di karimun jawa, bangun di pagi hari disambut dengan gerimis mengundang…cuaca pagi yang tidak bersahabat alhasil kita tidak bisa melihat sunrise dipagi hari tersebut, kita sedikit pesimis apalagi kalau cuaca mendung seharian hinggap di karimun jawa, sarapan telah disiapin kita semua sarapan pagi, setelah sarapan karena cuaca belum bersahabat kita bermain lagi dengan hiu-hiu yang ada di penangkaran, bermain bermain dan bermain dengan hiu dan doa kita akhirnya terkabulkan cuaca mulai bersahabat, dan tanpa berfikir panjang kita langsung naik kapal kecil untuk memulai pertuanlangan “snorkling” selama perjalanan cuaca masih mendung tetapi sudah tidak hujan lagi, akhirnya kita ke spot pertama disana kita bersnokling ria, walaupun terumbu karang yang terdapat di spot pertama tidak begitu bagus, kita semua cukup puas, dan akhirnya perjalanan dilanjutkan ke spot 2 ke spot 3, cuaca mulai cerah dan panasss!!! alhasil spot 2 dan spot 3 yang kita datengin sangat sangat puas, cuaca bagus, angin tidak kencang, terumbu karang bisa terlihat dengan jelas alhasil acara snorkling pun bisa dinikmatin dengan puas dan tidak lupa pula acara bernasis ria alias poto-poto tidak ketinggalan

hari ketiga hari yang sangat bersahabat, dimulai dgn matahari yang langsung terik dgn tajammm…dan panas yang luarrr binasa :D setelah kita semua selesai sarapan sekarang giliran para hiu yang diberi sarapan oleh kita-kita, para hiu-hiu sudah mulai agresiv setelah mencium bau ikan segar yang kita bawa dan skr saat nya makan pagi buat para hiu hiu

setelah selesai kasih makan saatnya have fun dgn berkeliling ria ke pulau-pulau yang belum di datangin pada hari kedua, dgn cuaca yang bisa dibilang cukup cukup cukup bersahabat banget alias puanaasss abessssssssssss……… dihari ketiga ini

~ by aditmosimosi on May 12, 2010.